Saturday, October 24, 2009

Great Couple

Sore itu gw buka salah satu situs social networking dan mendapatkan toko buku yang paling sangat gw suka yaitu AKSARA mengupdate status mereka. Gw baru ingat kalo gw udah lama banget ga dateng ke AKSARA.

Selain membaca buku koleksi AKSARA, gw juga suka sama lagu-lagu indie yang diputer di toko buku tsb. Lagu yang belum pernah didengar atau bahkan akan cuma didengar di toko buku ini. Jadi gw memutuskan untuk cari mp3 dari band indie semacam Belle and sebastian, Edson, Club 8, Cuts on fire, My bloody valentine, sigur ros atau produk lokal The Milo.

Great cover album artwork, itu yang pertama kali terlintas di pikiran gw ketika liat desain album dari band The Submarines. Tanpa pikir panjang langsung aja gw download album mereka sambil berharap lagu didalam album ini sebagus cover albumnya.

Yeahh.. I’m right! dengan genre folky indie pop, pasangan suami istri John Dragonetti dan Blake Hazard mengemas musik mereka dengan ringan.

Declare The New State ini album pertama mereka dan di rilis pada tahun 2006 lalu. Ada 10 lagu yang mereka sajikan, petikan gitar akustik ala King of Convenience dipadu dengan suara harmonika, dentingan piano, suara-suara asing yang dihasilkan dari loop dan sesekali sayatan biola menjadikan lagu-lagu mereka pas untuk menemani saat membaca buku atau ketika hujan turun hehehe….

Lirik lagu pada album ini banyak bercerita tentang kehidupan John dan Blake. Kehidupan yang mereka lewati bersama. ketika gw mencari tau lebih jauh tentang band ini gw dapet artikel yang bilang kalau ada 2 lagu mereka yang jadi theme song iklan iphone 3G dan 3Gs.

Oh iya, pas gw tau personil band ini pasangan suami istri dan menghasilkan komposisi lagu yang mantap, gw jadi ingat kalau (menurut gw) pasangan art director dan copywriter yang ideal itu adalah cewe-cowo. hehehe…

No comments:

Post a Comment